Peringati Hari Disabilitas PGSD UNG Gelar Bedah Film

Oleh: Nurfadliah . 5 Desember 2021 . 16:00:00

PGSD.UNG - Dalam rangka memperingati hari disabilitas yang jatuh pada tanggal tiga Desember, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), menggelar bedah film yang bertempat di Aula Jurusan PGSD, Minggu (5/12/2021).

 

Film yang dibedah pada peringatan hari disabilitas tersebut, berjudul "Taare Zameen Par", ini adalah salah satu film terkenal yang mempertontonkan tentang fenomena penyakit disleksia, dimana seorang anak mengalami kesulitan belajar.

 

Kegiatan ini, berlangsung selama kurang lebih tujuh jam. Diawali dengan pemutaran film terlebih dahulu pada pukul 09.00-11.50 WITA, dan dilanjutkan dengan bedah film pada pukul 13.30-15.00 WITA.

 

Beberapa lembaga dari lingkup UNG maupun luar UNG turut hadir dalam kegiatan itu. Di antaranya, Jurusan Teknik Informatika UNG, SD Lab UNG, SD Al-Azhar 43 Gorontalo, Rumah Literasi Gorontalo, Nusawarna, UNG TV, Alumni PGSD, dan PUSAR.

 

Bedah film ini, dibersamai oleh Sri Yulan Umar, S.Pd., M.P.d (Dosen Mata Kuliah Anak Berkebutuhan Khusus UNG), Nurafni Rahmadaniah, S.Pd (Instruktur Nasional Kominfo pada Jambore TIK Disabilitas), Sitihardiyanti Yusuf, S.Pd (Konektor Koneksi Indonesia Inklusif Provinsi Gorontalo), Dr. Candra Cuga, S.Pd., M.Pd (Ketua Jurusan PGSD FIP UNG) sebagai opening speach, dan Nia Lutfiah Lasulika (Pengurus HMJ PGSD UNG) selaku moderator pada kegiatan tersebut. (Nurhidayanti/PGSD).

 

 

Agenda

12 Juli 2021

Yudisium Sarjana PGSD

Yudisium Sarjana Periode 2021 Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo,

9 Juni 2021

Webinar Pendidikan Mahasiswa PGSD Kelas 6E

Mahasiswa PGSD menggelar seminar pendidikan dengan mengusung TEMA : Transformasi Pembelajaran yang Efektif dan Efisien Serta Penguatan Pendidikan Karakter di Masa Pandemi Covid 19

26 April 2021

Rapat Terbatas Pembentukan PKPD dan P3D PGSD FIP UNG

Agenda Rapat Terbatas Membahas Program Strategik

16 Februari 2021

Rapat Terbatas Jurusan

Tindak Lanjut Evaluasi program Pasca Akreditasi Jurusan PGSD