PGSD Kembali Mengukir Prestasi Pada Pedagogika Kompetisi

Oleh: Nurfadliah . 5 Agustus 2022 . 20:36:28

PGSD.UNG - Mahasiswa dan mahasiswi terbaik Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali meraih juara umum pada pedagogika kompetisi tingkat FIP, Jum'at (05/08/2022).

Dr. Candra Cuga, S.Pd., M.Pd., selaku ketua jurusan PGSD menyatakan pencapaian ini merupakan kado istimewa di bulan Agustus dalam rangka peringatan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77. Dr. Candra Cuga, selaku pimpinan jurusan mewakili civitas akademika berharap dengan pencapaian ini bisa menjadi semangat dan motivasi mahasiswa dalam mengoptimalkan minat dan bakat agar terus berkarya.

"Kami di jurusan akan terus mendukung serta memberikan ruang dan wadah bagi mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi serta kapasitas dalam mengoptimalkan bakat dan minat ditingkat nasional hingga internasional," pungkasnya.

Dari hasil capaian ini ketua jurusan PGSD mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran di jurusan yang terlibat dalam kegiatan ini. Kepada dosen pembimbing yang senantiasa membersamai mahasiswa, para alumni jurusan, beberapa dosen muda yang ikut serta memberikan kontribusi terhadap pencapaian ini. Tidak lupa ucapan terima kasih kepada HMJ yang ikut berperan penting dalam setiap kegiatan jurusan termasuk dalam kegiatan ini.

Sementara itu, Angriani Kasaraeng selaku ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) periode 2022 yang ikut mengawal dalam kegiatan ini mengucapkan rasa syukur dan bangga atas hasil yang dicapai oleh mahasiswa.

"Hal ini diraih berkat kerja keras dan ketekunan dalam mengikuti berbagai pelatihan yang diadakan oleh HMJ. Tentunya juga tidak terlepas dari bantuan ketua jurusan PGSD, dosen-dosen dilingkungan PGSD, para alumni sekaligus senior HMJ PGSD yang ikut serta dalam memberikan penguatan kepada mahasiswa," tambahnya.

Agenda

2 Februari 2022

Implentasi Kurikulum

AAA

25 Januari 2022

Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022

Kegiatan Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat Lantai 4

12 Juli 2021

Yudisium Sarjana PGSD

Yudisium Sarjana Periode 2021 Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo,

9 Juni 2021

Webinar Pendidikan Mahasiswa PGSD Kelas 6E

Mahasiswa PGSD menggelar seminar pendidikan dengan mengusung TEMA : Transformasi Pembelajaran yang Efektif dan Efisien Serta Penguatan Pendidikan Karakter di Masa Pandemi Covid 19