Survei dan Penyebaran Instrumen Dilakukan Tim PK-KM PGSD FIP UNG

Oleh: Nurfadliah . 28 Agustus 2022 . 21:20:06

PGSD.UNG - Perjalanan ke Kabupaten Gorontalo Utara dilakukan oleh mahasiswa dan Dosen (Tim PK-KM Liga 1 PGSD FIP UNG). Kegiatan ini merupakan agenda bersambung dari Program Kompetisi Kampus Merdeka Liga 1 Nasional Kemdikbudristek Tahun 2022.

Mahasiswa dan dosen melakukan survei awal serta menyebarkan instrumen yang sebelumnya telah disusun dan divalidasi. Hal tersebut dikerjakan agar beroleh data awal mengenai beberapa kondisi sekolah yang menjadi tujuan dari program ini.

Data awal tentang sekolah sangat penting untuk  beroleh gambaran bagaimana kondisi sekolah serta untuk memetakan strategi yang baik dalam mengimplementasi Program Kompetisi Kampus Merdeka. Data-data tersebut akan menjadi acuan untuk melaksanakan program yang telah digagas.

Selama di lokasi, Tim PK-KM Liga 1 PGSD FIP UNG beroleh sambutan hangat dari pihak sekolah. Mereka berinteraksi dengan Guru, Kepala Sekolah, Orang Tua Siswa serta bisa melihat langsung bagaimana kondisi yang ada di lapangan.

Dalam kesempatan ini,  Dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, Muhammad Sarlin, M.Pd dan Samsi Pomalingo, M.A (Tim PK-KM Liga 1) bisa mendampingi mahasiswa untuk sama-sama melakukan survei dan penyebaran instrumen tersebut.

Setelah melakukan survei dan penyebaran instrumen ini, data-data yang telah didapatkan selama di lapangan akan dibahas dan direfleksikan kembali oleh Tim PK-KM PGSD FIP UNG agar bisa beroleh sandaran yang kuat dalam mengimplementasi Program Kompetisi Kampus Merdeka ini. (Rez)

 

Agenda

2 Februari 2022

Implentasi Kurikulum

AAA

25 Januari 2022

Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022

Kegiatan Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat Lantai 4

12 Juli 2021

Yudisium Sarjana PGSD

Yudisium Sarjana Periode 2021 Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo,

9 Juni 2021

Webinar Pendidikan Mahasiswa PGSD Kelas 6E

Mahasiswa PGSD menggelar seminar pendidikan dengan mengusung TEMA : Transformasi Pembelajaran yang Efektif dan Efisien Serta Penguatan Pendidikan Karakter di Masa Pandemi Covid 19