Survei dan Penyebaran Instrumen Dilakukan Tim PK-KM PGSD FIP UNG

Oleh: Nurfadliah . 28 Agustus 2022 . 21:20:06

PGSD.UNG - Perjalanan ke Kabupaten Gorontalo Utara dilakukan oleh mahasiswa dan Dosen (Tim PK-KM Liga 1 PGSD FIP UNG). Kegiatan ini merupakan agenda bersambung dari Program Kompetisi Kampus Merdeka Liga 1 Nasional Kemdikbudristek Tahun 2022.

Mahasiswa dan dosen melakukan survei awal serta menyebarkan instrumen yang sebelumnya telah disusun dan divalidasi. Hal tersebut dikerjakan agar beroleh data awal mengenai beberapa kondisi sekolah yang menjadi tujuan dari program ini.

Data awal tentang sekolah sangat penting untuk  beroleh gambaran bagaimana kondisi sekolah serta untuk memetakan strategi yang baik dalam mengimplementasi Program Kompetisi Kampus Merdeka. Data-data tersebut akan menjadi acuan untuk melaksanakan program yang telah digagas.

Selama di lokasi, Tim PK-KM Liga 1 PGSD FIP UNG beroleh sambutan hangat dari pihak sekolah. Mereka berinteraksi dengan Guru, Kepala Sekolah, Orang Tua Siswa serta bisa melihat langsung bagaimana kondisi yang ada di lapangan.

Dalam kesempatan ini,  Dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, Muhammad Sarlin, M.Pd dan Samsi Pomalingo, M.A (Tim PK-KM Liga 1) bisa mendampingi mahasiswa untuk sama-sama melakukan survei dan penyebaran instrumen tersebut.

Setelah melakukan survei dan penyebaran instrumen ini, data-data yang telah didapatkan selama di lapangan akan dibahas dan direfleksikan kembali oleh Tim PK-KM PGSD FIP UNG agar bisa beroleh sandaran yang kuat dalam mengimplementasi Program Kompetisi Kampus Merdeka ini. (Rez)

 

Agenda

13 Desember 2023

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar dilaksanakan di SDN 7 Tapa, pada Tanggal 13 Desember 2023

12 Desember 2023

WEBINAR MATA KULIAH PENGEMBANGAN KURIKULUM SD

WEBINAR Mata kuliah Pengembangan Kurikulum SD merupakan proyek mata kuliah mahasiswa kelas, 3E, 3F dan 3G. Kegiatan Webinar ini d laksanakan secara daring dan luring. Dilaksanakan pada tanggal 12 Desember tahu 2023 bertempat d Aula Jurusan PGSD UNG lantai 1 pukul 08.00 hingga pukul 11.00

2 Februari 2022

Implentasi Kurikulum

AAA

25 Januari 2022

Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022

Kegiatan Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat Lantai 4