Tim Pengabdian Desa Binaan PGSD UNG Door to Door Rumah Warga di Desa Tupa

Oleh: Idan I. Pakaya . 11 Desember 2021 . 12:05:39

PGSD.UNG - Tim pengabdian masyarakat desa binaan Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melakukan door to door ke rumah warga di Desa Tupa untuk mengedukasi terkait Mitigasi Bencana Berbasis Moda Media Interaktif (MMI), Sabtu (11/12/2021).

Pada pelaksanaan door to door ini, tim pengabdian PGSD UNG mengunjungi beberapa rumah dengan warga yang beranekaragam latar belakang pekerjaan, seperti penjual kue, dan warga yang terlibat disini mulai dari anak-anak usia delapan tahun sampai dengan lanjut usia (lansia).

Selama dilakukan edukasi, warga begitu serius memperhatikan terkait kebencanaan sampai dengan bagaimana cara penggunaan MMI tersebut. Setelah usai edukasi, wargapun diminta untuk mempraktikkan langsung cara penggunaan MMI.

Saat kegiatan mempraktikkan dimulai, warga begitu sangat antusias dalam menggunakan MMI terkait mitigasi bencana tersebut. Warga juga sangat mengapresiasi terkait media kebencanaan yang dibuat oleh Tim Pengabdian Jurusan PGSD.

Terakhir, setelah warga selesai mempraktikkan, kemudian dilakukan evaluasi oleh Tim Pengabdian PGSD UNG dan hasilnya sesuai dengan apa yang menjadi harapan pada pengabdian ini. (Nurhidayanti/PGSD)

 

Agenda

12 Juli 2021

Yudisium Sarjana PGSD

Yudisium Sarjana Periode 2021 Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo,

9 Juni 2021

Webinar Pendidikan Mahasiswa PGSD Kelas 6E

Mahasiswa PGSD menggelar seminar pendidikan dengan mengusung TEMA : Transformasi Pembelajaran yang Efektif dan Efisien Serta Penguatan Pendidikan Karakter di Masa Pandemi Covid 19

26 April 2021

Rapat Terbatas Pembentukan PKPD dan P3D PGSD FIP UNG

Agenda Rapat Terbatas Membahas Program Strategik

16 Februari 2021

Rapat Terbatas Jurusan

Tindak Lanjut Evaluasi program Pasca Akreditasi Jurusan PGSD