Jurnal

Sebagai bukti loyalitas dan komitmen kita bersama untuk memajukan Jurusan PGSD. Kini PGSD semakin kompetetif menekankan kepada seluruh dosen yang ada di lingkungan PGSD untuk tetap melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Mengajar, meneliti dan mengabdi merupakan tugas pokok dari dosen yang harus tetap dikembangkan, tidak hanya itu, dosen dosen diarahkan untuk secara berkala membuat jurnal yang terindeks internasional maupun nasional. Pada laman ini juga Pendidikan Guru Ssekolah Dasar menyajikan jurnal-jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Penulis dan pembaca dapat mengakses jurnal-jurnal yang diterbitkan. Jika tertarik untuk mengirimkan artikel dan ingin diterbitkan, silakan mengirim artikel atau mengunjungi https://ejournal-fip-ung.ac.id/ojs/index.php/jeej atau menghubungi Pengelola Website Rifda Dian 0822-1995-1598

Tak hanya Pendidikan Guru Sekolah Dasar saja yang memiliki ejournal, akan tetapi seluruh jurusan yang ada di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan. Berikut Journal Fakultas Ilmu Pendidikan (https://ejournal-fip-ung.ac.id/ojs/) Jambura Journal of Educational Management (JJEM) merupakan jurnal ilmiah dalam bidang Manajemen Pendidikan. JJEM diterbitkan oleh Prodi Manajemen Pendidikan FIP UNG. Tujuan jurnal ini adalah untuk memberikan wadah bagi para akademisi, peneliti dan praktisi untuk mempublikasikan artikel penelitian atau review artikel asli. Jambura Journal of Educational Management (JJEM) terbit dua kali setahun pada bulan Maret dan September. ISSN Online: 2721-2106. Link jurnal (https://ejournal-fip-ung.ac.id/ojs/index.php/JJEM).

3. PEDAGOGIKA merupakan jurnal berkala ilmiah terbitan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. PEDAGOGIKA dengan nomor terdaftar ISSN p-2086-4469, ISSN e-2716-0580 merupakan kumpulan artikel ilmiah pendidikan khususnya dalam bidang ilmu pendidikan seperti Manajemen Pendidikan, Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Guru Sekolah Dasar , Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini dan ,Teknologi Pendidikan dan lain-lain. PEDAGOGIKA merupakan publikasi bagi akademisi dan praktisi bidang pendidikan yang menerbitkan artikel hasil penelitian.  Terbit  2 (dua) kali dalam setahun pada bulan April dan Oktober. Link jurnal (https://ejournal-fip-ung.ac.id/ojs/index.php/pedagogika).

4. Jambura Early Childhood Education Journal (jecej) merupakan jurnal yang berfokus pada kajian anak usia dini, yang membahas tentang hubungan orang tua-anak, kecerdasan majemuk, dan pedagogi. Jurnal ini diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Guru dan Pendidikan Anak Usia Dini FIP UNG yang bertujuan untuk memfasilitasi para profesional, akademisi, peneliti, akademisi dan mahasiswa yang melakukan karya empiris dan orisinal. Jurnal Jambura menerbitkan artikel tentang Pendidikan Anak Usia Dini dua kali setahun, setiap Januari da (https://ejournal-fip-ung.ac.id/ojs/index.php/jgcj)(https://ejournal-fip-ung.ac.id/ojs/index.php/jecej)n Juli. Link Jurnal (https://ejournal-fip-ung.ac.id/ojs/index.php/jecej)

5. JAMBURA Guidance and Counseling Journal (JGCJ), E-ISSN 2722-1628 merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Jurusan Bimbingan Konseling FIP UNG. Penerbitan jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan teori-teori baru dan menerima manuskrip dalam bidang penelitian meliputi bidang keilmuan yang relevan dengan: Konseling Profesional, Konseling Sekolah, Konseling Psikologi, Konseling Karir, Konseling Internasional dan Isu Multikultural, Supervisi Konseling, Konseling Perkawinan dan Keluarga, Kesehatan Mental, Perkembangan Teori, dan Tinjauan Integratif dari Konseling dan Bidang Terkait. Jurnal yang terbit dua kali setahun pada bulan Mei dan November. Kami menerima artikel dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Link Jurnal (https://ejournal-fip-ung.ac.id/ojs/index.php/jgcj).

6. Jambura Elementary Education Journal ( JEEJ),  E-ISSN  2723-6307 diterbitkan oleh Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FIP UNG. Jurnal ini bertujuan untuk mempublikasikan artikel hasil pemikiran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Jurnal ini bertujuan untuk mendapatkan hasil penelitian khusus tentang pendidikan guru sekolah dasar dari kalangan praktisi, akademisi, peneliti, dan pemerhati pendidikan. Ruang lingkup artikel yang diterbitkan adalah tentang pendidikan dasar atau sekolah dasar yang berkaitan dengan teori dan praktik belajar mengajar, pengembangan kurikulum, materi pembelajaran, model pembelajaran, metode pembelajaran dan media pembelajaran. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar Jambura diterbitkan dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember. Link Jurnal (https://ejournal-fip-ung.ac.id/ojs/index.php/jjce).

 7. Jambura Journal Community Empowerment (jjce), merupakan jurnal yang diterbitkan Jurusan Pendidikan Luar Sekolah FIP UNG. Link Jurnal (https://ejournal-fip-ung.ac.id/ojs/index.php/jjce).

Agenda

12 Juli 2021

Yudisium Sarjana PGSD

Yudisium Sarjana Periode 2021 Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo,

9 Juni 2021

Webinar Pendidikan Mahasiswa PGSD Kelas 6E

Mahasiswa PGSD menggelar seminar pendidikan dengan mengusung TEMA : Transformasi Pembelajaran yang Efektif dan Efisien Serta Penguatan Pendidikan Karakter di Masa Pandemi Covid 19

26 April 2021

Rapat Terbatas Pembentukan PKPD dan P3D PGSD FIP UNG

Agenda Rapat Terbatas Membahas Program Strategik

16 Februari 2021

Rapat Terbatas Jurusan

Tindak Lanjut Evaluasi program Pasca Akreditasi Jurusan PGSD