Coaching PKKM Liga I PGSD Dimulai

Oleh: Nurfadliah . 13 Agustus 2022 . 18:49:40

PGSD.UNG - Hari ini, Sabtu (13/8/2022) Coaching Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Liga I Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dimulai.

Bertempat di Ballroom Damhil UNG, dengan total jumlah 100 mahasiswa PGSD dengan empat program. Di antaranya, Intervensi Guru Pembelajar sebagai Guru Penggerak Multiliterasi di Sekolah Dasar (SD) , Bina Prestasi Siswa di Kawasan Pesisir, Edutainment SD Kawasan Pesisir, dan Model Pengembangan Sekolah Perdamaian.

100 mahasiswa tersebut, akan disebar di dua kabupaten yang ada di Provinsi Gorontalo, yakni Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara. Dengan lokasi penempatan Kecamatan Batudaa Pantai, Kecamatan Kwandang, Kecamatan Ponelo Kepulauan.

Kegiatan Coaching ini dibuka langsung oleh Rektor UNG yang dalam hal ini diwakili oleh Plt Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D.

Dalam sambutannya, Prof. Dra. Nonny mengatakan, program ini memberikan multiple efek yang akan diperoleh baik dosen maupun mahasiswa terkait percepatan pendidikan di kawasan pesisir.

Sementara itu, Dekan FlP yang diwakili Wakil Dekan (WD) II Dr. Mohamad Zubaidi, S.Pd M.Pd berpesan kepada para mahasiswa, agar senantiasa menjaga nama baik almamater kampus selama melaksanakan program nantinya.

"PGSD merupakan salah satu jurusan yang mendapatkan hibah PKKM Liga I di FIP. Ini merupakan capaian yang luar biasa untuk kesekian kalinya. Untuk itu, saya berpesan kepada para mahasiswa agar senantiasa menjaga nama baik almamater, karena ini nantinya jadi kenangan selama kalian mengabdi," ujarnya.

Pun, Ketua Jurusan PGSD UNG Dr, Candra Cuga, S.Pd., M.Pd mengatakan, Coaching ini merupakan Kick Off dari program PKKM Liga I.

"Program ini merupakan program yang prestisius dan merupakan program dengan hibah tertinggi di Kemendikbudristek. Pun, transformasi program ini sangat relevan untuk mendukung pendidikan utamanya di kawasan pesisir. Juga PKKM Liga I ini akan di rekognisi dengan 20 SKS dan mahasiswa  akan dibekali dengan empat program yang menjadi lokus dalam program ini," kata Dr. Candra.

Pembukaan Coaching turut dihadiri Civitas Academica Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Civitas PGSD, juga Sekretaris LP3M dan Kepala Pusat PPL.

Setelah coaching ini, nantinya akan diadakan kegiatan lanjutan. Di antaranya Focus Group Discussion (FGD) , workshop dan juga pelatihan. (Nur Wibawa

Agenda

13 Desember 2023

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar dilaksanakan di SDN 7 Tapa, pada Tanggal 13 Desember 2023

12 Desember 2023

WEBINAR MATA KULIAH PENGEMBANGAN KURIKULUM SD

WEBINAR Mata kuliah Pengembangan Kurikulum SD merupakan proyek mata kuliah mahasiswa kelas, 3E, 3F dan 3G. Kegiatan Webinar ini d laksanakan secara daring dan luring. Dilaksanakan pada tanggal 12 Desember tahu 2023 bertempat d Aula Jurusan PGSD UNG lantai 1 pukul 08.00 hingga pukul 11.00

2 Februari 2022

Implentasi Kurikulum

AAA

25 Januari 2022

Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022

Kegiatan Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat Lantai 4