Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Fakultas Ilmu Pendidikan
Profil
Tentang
Visi Dan Misi
Formasi
Penjabat
Dosen
Pegawai
Program Studi
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Galeri
Informasi
Akreditasi Jurusan PGSD
PK-KM Liga 1 Tahun 2022
Hasil Evaluasi Audit Mutu Internal (AMI) Jurusan PGSD FIP UNG
SK Izin Operasional Jurusan PGSD FIP UNG
Layanan
Kerja Sama Nasional-Internasional
Struktur Organisasi
Karya
Video Pembelajaran Interaktif Dosen PGSD
Artikel Dosen PGSD
Jambura Elementary Education Journal
Jelajah Karya Pembelajaran
Produk Ber-HKI atau Paten (Dosen dan Mahasiswa)
Karya Bakti Ilmiah (KBI)
Galeri Cipta Mahasiswa
Sarana dan Prasarana
Perpustakaan
Laboratorium IPA
Microteaching
Laboratorium TIK
Digital Library
Pedoman Penulisan Karya Ilmiah
Digital Library
Pedoman
Referensi Jurnal Nasional Terakrediatasi
Pedoman PKL PGSD UNG
Pedoman Merdeka Belajar
Panduan Program Permata Sakti 2020
Pedoman Penulisan Karya Ilmiah (QUICK RESPONSE CODE)
Pedoman Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)
Pedoman KDMI
Panduan Penelitian dan Pengabdian Edisi XIII Tahun 2020
Panduan LPPM Edisi 1 tahun 2018
Panduan PLP I-II PGSD
Panduan PKL_PGSD UNG 2020
Panduan Mengajar di Sekolah
Buku Konsultasi Pembimbing Skripsi PGSD UNG_2020
Buku Kepenasihatan Akademik Mahasiswa PGSD UNG_2020
Pedoman Perpindahan Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo
Pedoman Tata Kelola Kemahasiswaan dan Alumni
Panduan Rekognisi (Pengakuan) Prestasi Kegiatan Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo
Pedoman Akademik Mahasiswa
Rancangan Peraturan Akademik
Pusat Kajian
Pusat Kajian Pendidikan Dasar (PKPD)
Pusat Penerbitan Pendidikan Dasar (P3D)
Lembaga Kajian Sekolah dan Masyarakat
Kemahasiswaan
Pemilihan Putra Putri PGSD 2023/2024
Prestasi Mahasiswa PGSD FIP UNG Periode 2021
Prestasi mahasiswa PGSD FIP UNG Periode 2022
Prestasi Mahasiswa PGSD FIP UNG Periode 2023
KSK Jurnal Pena PGSD FIP UNG
KSK Tolopani PGSD FIP UNG
Projek Matkul Mahasiswa PGSD FIP UNG
Prestasi Mahasiswa PGSD FIP UNG Periode 2024
KSK Elementer TV
Himpunan Mahasiswa Jurusan PGSD
Data Prestasi Gemilang
Alumni
Tracer Study UNG
Tracer Study Alumni FIP UNG
Rapat kerja MUBES
Reuni Akbar PGSD UNG
MUBES FORKOM ALUMNI
Tracher Study Alumni Mahasiswa PGSD Th 2019-2024
Kurikulum
RPS Perkuliahan PGSD FIP UNG
Dokumen Kurikulum PGSD
Struktur Kurikulum
Contact
Muhammad Sarlin, S.Pd, M.Pd
NIP: 198609012014041002
NIDN:
FAKULTAS: Fakultas Ilmu Pendidikan
Pendidikan
SD NEGERI 1 BIWINAPADA, Thn 1992-1999, SD
SLTP NEGERI 1 BATAUGA, Thn 1999-2002, SMP
MADRASAH ALIYAH NEGERI BAU-BAU, Thn 2002-2005, SMA/SMK
UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR, Thn 2005-2010, S1/Sarjana
UNIVERSITAS NEGERI MALANG, Thn 2010-2013, S2/Pasca Sarjana
Karya Ilmiah
Dialogue Pada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Dasar
Turnitin Muhammad Salin Collaborative Problem-Solving Instrument for Assessing Student’s Problem-Solving Ability Initial Development and Validation
Turnitin Muhammad Sarlin Conversational Implicatures in Students’ Communication and its Type A Pragmatic Study
Turnitin Muhammad Sarlin DEVELOPMENT OF SOCIAL SCIENCE TEACHING MATERIALS BASED ON CULTURAL VALUE ON THE ARCHITECTURE OF GORONTALO TRADITIONAL HOUSE (BANTAYO PO BOIDE) IN ELEMENTARY SCHOOL IN CLASS IV SDN 2 TELAGA GORONTALO
Turnitin Muhammad Sarlin How good are the students practicing the Collaborative Problem-Solving Skills in Mathematics-Based Task (A Case of Indonesia)
Turnitin Muhammad Sarlin Identifying Key Component of Collaborative Problem Solving in Teaching and Learning Process The Challenges Ahead in Preparing for 21st Century Skills
Turnitin Muhammad Sarlin Improving Student Ability in Collaborative Problem Solving (CPS) Using the Power of Two (TPOT) Model
Buku GORONTALO An Annotated Bibliography 1865 – 2019 Dokumentasi Pengetahuan Lintas Bangsa
Editor Buku Mencerdasakan Bangsa H.B. JASSIN 1917 - 2000 Pahlawan Kebudayaan Pembela Imajinasi Manusia Indonesia