Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Fakultas Ilmu Pendidikan
Profil
Tentang
Visi Dan Misi
Formasi
Penjabat
Dosen
Pegawai
Program Studi
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Galeri
Informasi
Kurikulum
SERTIFIKAT AKREDITASI PGSD
AKREDITASI PGSD
EVALUASI KINERJA DOSEN PGSD
PK-KM Liga 1 Tahun 2022
VISI PGSD FIP UNG
Karya
Video Pembelajaran Interaktif Mahasiswa PGSD
Video Pembelajaran Interaktif Dosen PGSD
Artikel Dosen PGSD
Jurnal
Jelajah TP
Sarana dan Prasarana
Perpustakaan
Laboratorium IPA
Laboratorium IPS
Microteaching
Laboratorium TIK
Laboratorium Matematika
Brosur LAB Terpadu Universitas Negeri Gorontalo
Digital Library
Jurnal Nasional Terakrediatasi
Pedoman Penulisan Karya Ilmiah
Digital Library
Pedoman
Pedoman PKL PGSD UNG
Pedoman Merdeka Belajar
Panduan Program Permata Sakti 2020
Pedoman Penulisan Karya Ilmiah (QUICK RESPONSE CODE)
Pedoman Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)
Pedoman KDMI
Panduan Penelitian dan Pengabdian Edisi XIII Tahun 2020
Panduan LPPM Edisi 1 tahun 2018
Panduan PLP I-II PGSD
Panduan PKL_PGSD UNG 2020
Panduan Mengajar di Sekolah
Buku Konsultasi Pembimbing Skripsi PGSD UNG_2020
Buku Kepenasihatan Akademik Mahasiswa PGSD UNG_2020
Pusat Kajian
Brosur Pusat Kajian PKPD UNG
Brosur Pusat Penerbitan Pendidikan Dasar UNG
Kemahasiswaan
Recruitment Jurnal Pena PGSD FIP UNG
Pemilihan Putra Putri PGSD 2023/2024
Prestasi Mahasiswa PGSD FIP UNG Periode 2021
Prestasi mahasiswa PGSD FIP UNG Periode 2022
Prestasi Mahasiswa PGSD FIP UNG Periode 2023
UKMJ Jurnal Pena PGSD FIP UNG
UKMJ TOLOPANI PGSD FIP UNG
Projek Matkul Mahasiswa PGSD FIP UNG
Mahasiswa Prestasi PGSD FIP UNG Periode 2024
Alumni
Tracer Study UNG
Tracer Study Alumni FIP UNG
Rapat kerja MUBES
Reuni Akbar PGSD UNG
MUBES FORKOM ALUMNI
Kurikulum
RPS Perkuliahan PGSD FIP UNG
Dokumen Kurikulum PGSD
Contact
Muhammad Sarlin, S.Pd, M.Pd
NIP: 198609012014041002
NIDN:
FAKULTAS: Fakultas Ilmu Pendidikan
Pendidikan
SD NEGERI 1 BIWINAPADA, Thn 1992-1999, SD
SLTP NEGERI 1 BATAUGA, Thn 1999-2002, SMP
MADRASAH ALIYAH NEGERI BAU-BAU, Thn 2002-2005, SMA/SMK
UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR, Thn 2005-2010, S1/Sarjana
UNIVERSITAS NEGERI MALANG, Thn 2010-2013, S2/Pasca Sarjana
Karya Ilmiah
Dialogue Pada Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Dasar
Turnitin Muhammad Salin Collaborative Problem-Solving Instrument for Assessing Student’s Problem-Solving Ability Initial Development and Validation
Turnitin Muhammad Sarlin Conversational Implicatures in Students’ Communication and its Type A Pragmatic Study
Turnitin Muhammad Sarlin DEVELOPMENT OF SOCIAL SCIENCE TEACHING MATERIALS BASED ON CULTURAL VALUE ON THE ARCHITECTURE OF GORONTALO TRADITIONAL HOUSE (BANTAYO PO BOIDE) IN ELEMENTARY SCHOOL IN CLASS IV SDN 2 TELAGA GORONTALO
Turnitin Muhammad Sarlin How good are the students practicing the Collaborative Problem-Solving Skills in Mathematics-Based Task (A Case of Indonesia)
Turnitin Muhammad Sarlin Identifying Key Component of Collaborative Problem Solving in Teaching and Learning Process The Challenges Ahead in Preparing for 21st Century Skills
Turnitin Muhammad Sarlin Improving Student Ability in Collaborative Problem Solving (CPS) Using the Power of Two (TPOT) Model
Buku GORONTALO An Annotated Bibliography 1865 – 2019 Dokumentasi Pengetahuan Lintas Bangsa
Editor Buku Mencerdasakan Bangsa H.B. JASSIN 1917 - 2000 Pahlawan Kebudayaan Pembela Imajinasi Manusia Indonesia