Dalam Rangka Memeriahkan Dies Natalies Ke-33 Tahun, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Gelar Eksibisi Futsal & Bulu Tangkis

Oleh: Nurfadliah . 19 November 2023 . 18:58:13

PGSD.UNG - Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) gelar kegiatan eksibisi berupa pertandingan persahabatan, terdiri dari  futsal dan bulu tangkis untuk memeriahkan dies natalies yang ke-33 tahun. Pertandingan ini digelar meriah karena dihadiri oleh civitas akademika dilingkungan Jurusan PGSD.

Bertempat di gedung futsal azalea, pada Jum'at (17/11/2023) panitia membuka eksibisi kali ini dengan pertandingan futsal. Peserta dari kegiatan ini terdiri dari dosen, mahasiswa, dan alumni Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Tidak hanya sebagai ajang kompetisi, kegiatan ini juga digelar guna mempererat tali persaudaraan dan sebagai ajang untuk silaturahmi dilingkungan jurusan. Kegiatan ini turut dihadiri oleh wakil dekan 3 Fakultas Ilmu Pendidikan.

Ajang olahraga seperti ini harus sering kita selenggarakan. Mengingat selain sebagai ajang untuk olahraga dalam menyehatkan badan dan pikiran, ajang ini juga sebagai ajang hiburan dan dapat mempererat tali persaudaraan kita baik antar dosen maupun mahasiswa dan alumni, jelasnya.

Pertandingan ini diikuti oleh empat tim diantaranya terdiri dari Rubix Fc, Dexton, Alumni, dan diikuti oleh tim dosen Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Perlombaan ini berlangsung meriah, teriakan penyemangat dan tepuk tangan riuh terdengar dari para penonton untuk mendukung perwakilan dosen, mahasiswa, alumni dari masing-masing tim.

Selain pertandingan futsal, eksibisi kali ini juga menyelenggarakan pertandingan bulu tangkis sebagai ajang untuk memeriahkan dies natalies Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (18/11/2023). Kegiatan ini turut melibatkan Bapak Dr. Candra Cuga, S.Pd, M.Pd selaku Ketua Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sarana menjalin tali silaturahmi antar dosen dan staff serta untuk menjaga kebugaran para civitas akademika sehingga menunjang kinerjanya menuju PGSD yang gemilang. Masih banyak kegiatan lain yang akan digelar untuk memeriahkan Dies Natalis ke-33 Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Mudah-mudahan, seluruh kegiatan berjalan lancar dan membawa kegembiraan bagi kita semua,” jelasnya. 

Penulis: UKMJ JurnalPena PGSD

 

Agenda

13 Desember 2023

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar dilaksanakan di SDN 7 Tapa, pada Tanggal 13 Desember 2023

12 Desember 2023

WEBINAR MATA KULIAH PENGEMBANGAN KURIKULUM SD

WEBINAR Mata kuliah Pengembangan Kurikulum SD merupakan proyek mata kuliah mahasiswa kelas, 3E, 3F dan 3G. Kegiatan Webinar ini d laksanakan secara daring dan luring. Dilaksanakan pada tanggal 12 Desember tahu 2023 bertempat d Aula Jurusan PGSD UNG lantai 1 pukul 08.00 hingga pukul 11.00

2 Februari 2022

Implentasi Kurikulum

AAA

25 Januari 2022

Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022

Kegiatan Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat Lantai 4