Dalam Rangka Menumbuhkan Semangat Generasi Muda UKMJ Ruang Seni Tolopani PGSD Gelar Manifestation of Tolopani

Oleh: Nurfadliah . 10 Oktober 2023 . 09:54:03

PGSD.UNG - Unit Kegiatan Mahasiswa Jurusan (UKMJ) Ruang Seni Tolopani (RST) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar kegiatan Manifestation of Tolopani bertepatan dengan peringatan Dies Natalis Jurusan dengan mengusung tema "Menumbuhkan Semangat Generasi Muda dalam berkarya demi Kelestarian Budaya dan Lingkungan Hidup" bertempat di Halaman Parkir FIP UNG, pada Senin (09/10/2023).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penampilan dari mahasiswa dan mahasiswi Jurusan PGSD utamanya yang tergabung dalam UKMJ Ruang Seni Tolopani berupa tarian dan fashion show pelajar pancasila serta penampilan menarik lainnya.

Dr. Arwildayanto, S.Pd., M.Pd selaku Dekan FIP mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar inovasi mahasiswa konsisten dikembangkan, sehingga dapat melahirkan anak muda pemimpin di masa yang akan datang.

"Jadi tidak ada halangan bagi anak-anak untuk mencurahkan minat dan bakat yang dimiliki. Tentunya, UKMJ Ruang Seni Tolopani sangat membantu dalam mewadahi mahasiswa untuk mengembangkan dirinya dibidang seni," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Dr. Candra Cuga selaku ketua Jurusan PGSD menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan tentunya sedikit, namun yang tampak saat berlangsungnya kegiatan sangat memukau perhatian. Selain itu, beliau juga menyampaikan jika jurusan menyediakan wadah bagi mahasiswa yang ingin belajar untuk mengembangkan minat bakatnya

"Sebagai mahasiswa PGSD tentunya perlu menyadari bahwa kalian diberikan anugerah oleh Yang Maha Kuasa berupa kemampuan diatas rata-rata, menjadi mahasiswa PGSD juga bukan hal yang mudah, setelah menjadi mahasiswa PGSD kemudian dituntut dengan sedemikian rupa," ujar Candra.

Tidak hanya itu, Hendrayanto, M.Pd selaku pembina UKMJ Ruang Seni Tolopani PGSD FIP UNG merasa bangga terhadap pertunjukkan yang ditampilkan karena merupakan hasil dari kesungguhan melalui latihan yang matang.

Jessia R.C Tupamahu selaku Ketua UKMJ RST menyampaikan bahwa organisasi Ruang Seni Tolopani semakin dikenal dengan mahasiswa/i yang berprestasi dan berhasil membanggakan universitas.

Harapan Nurhafiza selaku ketua panitia dalam kegiatan ini menyampaikan agar UKMJ RST dapat berkembang dengan baik serta dapat berkolaborasi bersama pihak jurusan maupun fakultas sehingga dapat melahirkan generasi yang memiliki prestasi unggul dan berdaya saing.

Penulis: UKMJ Jurnalpena PGSD

Agenda

13 Desember 2023

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar dilaksanakan di SDN 7 Tapa, pada Tanggal 13 Desember 2023

12 Desember 2023

WEBINAR MATA KULIAH PENGEMBANGAN KURIKULUM SD

WEBINAR Mata kuliah Pengembangan Kurikulum SD merupakan proyek mata kuliah mahasiswa kelas, 3E, 3F dan 3G. Kegiatan Webinar ini d laksanakan secara daring dan luring. Dilaksanakan pada tanggal 12 Desember tahu 2023 bertempat d Aula Jurusan PGSD UNG lantai 1 pukul 08.00 hingga pukul 11.00

2 Februari 2022

Implentasi Kurikulum

AAA

25 Januari 2022

Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022

Kegiatan Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat Lantai 4