Festival Seni dan Olahraga PGSD Cup, Ajang Siswa Salurkan Bakat dan Hobi

Oleh: Nurfadliah . 20 Desember 2022 . 15:05:55

PGSD.UNG - PGSD Cup merupakan kegiatan yang terdiri dari dua cabang kegiatan yakni festival seni dan olahraga. Kegiatan festival seni adalah suatu program inti dari mahasiswa PKKM PGSD. Melalui kegiatan tersebut, kami memfasilitasi peserta didik agar dapat tampil percaya diri sesuai minat dan bakat yang dimiliki setiap peserta didik. Sedangkan pada cabang olahraga merupakan program tambahan yang merupakan usul dan inisiatif bersama Mahasiswa PKKM Universitas Negeri Gorontalo, Karang taruna, dan pemerintah desa dan Masyarakat desa Tontayuo.

Mahasiswa mengangkat sebuah Tema dari kegiatan PGSD CUP Part 2 yakni Eksistensi PKKM Liga 1 Menyongsong Dunia Olahraga dan Literasi untuk Masyarakat Di Kawasan pesisir desa Tontayuo. Kegiatan ini di ketuai langsung oleh Mahasiswa PKKM Universitas Negeri Gorontalo yakni Esterina Elfin Modati.

“Harapan kami melalui kegiatan ini yaitu mampu menjalin tali persaudaraan diantara masyarakat, dapat meningkatkan dan mengembangkan prestasi olahraga dan seni masyarakat, juga menyalurkan minat, bakat dan hobi siswa juga masyarakat,” ujar Elfin selaku ketua Panitia.

Kegiatan ini diawali dengan rapat bersama yang dilakukan pada 25 November 2022. Seluruh dikegiatan diawali pada tanggal 07 Desember -17 Desember 2022. Selama kurang lebih 1 Minggu, Pihak desa, karang taruna dan masyarakat merespon baik dan sangat mendukung penuh kegiatan ini, baik dukungan dari tenaga ataupun dukungan materi.

Pada kegiatan ini dilaksanakan berbagai lomba baik dari bidang Akademik (Ranking 1, puisi), bidang kerohanian (Hafalan surah Pendek, adzan), pada bidang seni (Tari, vocalia) maupun pada bidang oahraga (Senam, Sepak Bola mini Dewasa dan anak-anak).

Harapan Kami dari Mahasiswa PKKM Universitas Negeri Gorontalo Selaku Panitia pelaksana dari kegiatan ini yaitu dapat mempererat keakraban diantara masyarakat, pemerintah desa, karang taruna juga Mahasiswa agar terbangun harmonisasi yang baik. 

Agenda

13 Desember 2023

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar dilaksanakan di SDN 7 Tapa, pada Tanggal 13 Desember 2023

12 Desember 2023

WEBINAR MATA KULIAH PENGEMBANGAN KURIKULUM SD

WEBINAR Mata kuliah Pengembangan Kurikulum SD merupakan proyek mata kuliah mahasiswa kelas, 3E, 3F dan 3G. Kegiatan Webinar ini d laksanakan secara daring dan luring. Dilaksanakan pada tanggal 12 Desember tahu 2023 bertempat d Aula Jurusan PGSD UNG lantai 1 pukul 08.00 hingga pukul 11.00

2 Februari 2022

Implentasi Kurikulum

AAA

25 Januari 2022

Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022

Kegiatan Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat Lantai 4