Jurusan PGSD UNG Bersinergi Memajukan Pendidikan Indonesia

Oleh: Idan I. Pakaya . 15 September 2020 . 14:04:56

Merdeka belajar perlu dikerjakan di banyak ruang. Hal itu dilakukan guna memajukan dunia pendidikan. Kesadaran ini yang hadir dan menjadi dasar bagi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo untuk membangun kerja sama dengan beberapa stakeholder  terutama yang bergerak di bidang pendidikan.

Bertepatan dengan kegiatan Yudisium Lulusan Sarjana Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar FIP UNG, Selasa 15 September 2020 di gedung Graha Mufidah,  dilakukan penandatangan kerja sama dengan beberapa mitra. Adapun lembaga/komunitas yang melakukan kerjasama di antaranya: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammdiyah Gorontalo, Ikatan Guru Indonesia Wilayah Provinsi Gorontalo,  Komunitas Guru Kreatif Gorontalo dan Persatuan Guru Republik Indonesia Kota Gorontalo. Isi perjanjian ini berupa kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr. Arwildayanto, S.Pd., M.Pd turut hadir dan memberikan sambutan. Ketua Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo, Dr. Candra Cuga S.Pd., M.Pd sangat berharap upaya ini mampu meningkatkan kemitraan antara Jurusan PGSD dengan berbagai pihak dalam rangka pengembangan di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang produktif dan berkelanjutan.

 

Agenda

13 Desember 2023

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar dilaksanakan di SDN 7 Tapa, pada Tanggal 13 Desember 2023

12 Desember 2023

WEBINAR MATA KULIAH PENGEMBANGAN KURIKULUM SD

WEBINAR Mata kuliah Pengembangan Kurikulum SD merupakan proyek mata kuliah mahasiswa kelas, 3E, 3F dan 3G. Kegiatan Webinar ini d laksanakan secara daring dan luring. Dilaksanakan pada tanggal 12 Desember tahu 2023 bertempat d Aula Jurusan PGSD UNG lantai 1 pukul 08.00 hingga pukul 11.00

2 Februari 2022

Implentasi Kurikulum

AAA

25 Januari 2022

Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022

Kegiatan Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat Lantai 4