Mendekatkan dan Memperkenalkan Sejarah Kepada Siswa Melalui Penayangan Film G30S PKI

Oleh: Nurfadliah . 1 Desember 2022 . 16:52:05

PGSD.UNG - Dalam rangka mendekatkan dan memperkenalkan sejarah kepada siswa dan masyarakat, menjelang tanggal 30 September Mahasiswa/i PK-KM Liga 1 Program 2 Bina Prestasi Kemendikbud ristek Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menayangkan film G30S PKI.

Film yang mengisahkan sejarah penumpasan juga penghianatan G30S PKI ini diputar sebanyak dua kali di hari yang sama namun dalam waktu yang berbeda. Pertama di pagi hari setelah pelaksanaan apel yang dikhususkan untuk Bapak/Ibu Guru dan siswa SDN 11 Batudaa Pantai bertempat di kelas 4 dan 5, kedua pada Malam hari ba'da isya yang dikhususkan untuk masyarakat dan Karang Taruna Desa Lamu (Bina Insani) bertempat dilapangan SDN 11 Batudaa Pantai.

Setelah film berakhir mahasiswa memiliki inisiatif untuk memberikan quiz, adapaun quiz yang diberikan mengenai seputar film G30S PKI yang baru selesai ditonton bersama, siswa yang mampu menjawab dengan tepat quiz yang di berikan akan medapatkan hadiah, hal ini dimaksudkan agar siswa bisa memahami film yang menayangkan penumpasan dan penghianatan G30S PKI tersebut.

Harapan mahasiwa/i sebagai pelaksana kegiatan, penayangan film G30S PKI ini dapat meningkatkan nilai-nilai kebangsaan dengan melihat perjuangan sejumlah tokoh bangsa, serta dapat memperkuat rasa bela negara agar Indonesia menjadi bangsa yang tumbuh dan kuat.

Agenda

13 Desember 2023

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar dilaksanakan di SDN 7 Tapa, pada Tanggal 13 Desember 2023

12 Desember 2023

WEBINAR MATA KULIAH PENGEMBANGAN KURIKULUM SD

WEBINAR Mata kuliah Pengembangan Kurikulum SD merupakan proyek mata kuliah mahasiswa kelas, 3E, 3F dan 3G. Kegiatan Webinar ini d laksanakan secara daring dan luring. Dilaksanakan pada tanggal 12 Desember tahu 2023 bertempat d Aula Jurusan PGSD UNG lantai 1 pukul 08.00 hingga pukul 11.00

2 Februari 2022

Implentasi Kurikulum

AAA

25 Januari 2022

Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022

Kegiatan Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat Lantai 4