Menggugah Kesadaran Bersatu dan Membantu Sesama Melalui Peringatan Hari Pahlawan

Oleh: Nurfadliah . 11 November 2022 . 20:50:14

PGSD.UNG -  Mahasiswa PKKM Liga 1 SDN 07 Batudaa Pantai bersama Mahasiswa Kelas Jauh SDN 07 Batudaa Pantai berkolaborasi dalam  menyelenggarakan jalan sehat sekaligus mengadakan lomba untuk memperingati Hari Pahlawan yang ke-77, dengan mengusung tema “Berjuang dan Melangkah Maju Mewujudkan Cita Perjuangan Bangsa”, pada Kamis (10/11/2022). 

Jalan sehat dan Kegiatan Lomba diikuti oleh peserta didik yang telah mendaftar, guru-guru, mahasiswa PKKM SDN 07 Batudaa Pantai  dan Kelas Jauh SDN 07 Batudaa Pantai serta Mahasiswa KKN Tematik. Kegiatan ini dipandu langsung oleh Andrian A. Apika selaku salah satu mahasiswa penyelenggara kegiatan dari Kelas Jauh SDN 07 Batudaa Pantai.

Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 WITA yang diawali dengan jalan sehat. Seluruh peserta jalan sehat diberikan bendera merah putih yang berukuran kecil dan tidak lupa para peserta didik menyanyikan lagu yang bertema pahlawan sambil melambaikan bendera merah putih yang sudah dibagikan.

Untuk kategori lomba yang diikuti oleh peserta didik diantaranya lomba lari kelereng, lari balon, tepung estafet, sarung estafet, memasukkan paku ke botol, puzzle bangun datar serta penampilan musikalisasi puisi dan pembacaan puisi yang bertema pahlawan. Kegiatan lomba dibuka oleh Pak Aru Dumbela S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 07 Batudaa Pantai dan Kelas Jauh SDN 07 batudaa Pantai.

Selain peserta didik, guru-guru dan mahasiswa juga ikut berkontribusi untuk memeriahkan kegiatan. Kegiatan lomba ditutup dengan memberikan hadiah kepada peserta didik yang berhasil mendapatkan juara. Peringatan Hari Pahlawan diharapkan memberikan energi untuk menggugah kesadaran bersatu dan membantu sesama serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa untuk saling menghargai. Kegiatan ditutup dengan mengadakan makan bersama dengan seluruh guru serta mahasiswa PKKM dan KKN Tematik.

Agenda

13 Desember 2023

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar dilaksanakan di SDN 7 Tapa, pada Tanggal 13 Desember 2023

12 Desember 2023

WEBINAR MATA KULIAH PENGEMBANGAN KURIKULUM SD

WEBINAR Mata kuliah Pengembangan Kurikulum SD merupakan proyek mata kuliah mahasiswa kelas, 3E, 3F dan 3G. Kegiatan Webinar ini d laksanakan secara daring dan luring. Dilaksanakan pada tanggal 12 Desember tahu 2023 bertempat d Aula Jurusan PGSD UNG lantai 1 pukul 08.00 hingga pukul 11.00

2 Februari 2022

Implentasi Kurikulum

AAA

25 Januari 2022

Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022

Kegiatan Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat Lantai 4