Temu PA Optimalkan Hubungan Mahasiswa dan Dosen

Oleh: Nurfadliah . 11 April 2022 . 20:13:55

PGSD.UNG - Dalam rangka mengoptimalkan hubungan antara dosen dan mahasiswa, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar kegiatan temu PA.

Kegiatan Temu PA tersebut, difasilitasi langsung oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PGSD dan dilaksanakan di Aula Terbuka di Kampus 2 UNG, Senin (11/4/2022).

Ketua Umum HMJ PGSD Angriani Kasaraeng mengatakan, agenda ini merupakan bagian program kerja dari bidang kerohanian.

"Agenda Temu PA yang dilaksanakan hari ini, difasilitasi langsung oleh kami HMJ PGSD dan merupakan program kerja dari bidang kerohanian," kata Angriani.

Pada kegiatan ini, para dosen PA dan mahasiswa diarahkan untuk berdiskusi mengenai rangkaian aktivitas perkuliahan.

Dr. Arwildayanto, S.Pd., M.Pd selaku Dekan FIP UNG, begitu antusias dalam mendukung kegiatan ini. Dirinya mengungkapkan, untuk menggali potensi mahasiswa diperlukan juga peranan dari dosen PA.

"Jumpa PA ini sangat membantu mahasiswa dalam penyelesaian studi sekaligus untuk mengarahkan bakat minat mahasiswa," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Jurusan PGSD Dr. Candra Cuga, S.Pd., M.Pd berharap, agar kegiatan ini menjadi aktivitas rutin bagi dosen PA dan mahasiswa.

Imbuhnya, melalui kegiatan ini mahasiswa akan merasa terbantu untuk menyelesaikan aktivitas akademik di perguruan tinggi dan yang terpenting adalah memperteguh komunikasi dosen PA dan mahasiswa.

"Semoga kegiatan ini memberikan implikasi terhadap semangat belajar mahasiswa," pungkasnya.

(TIM MEDIA)

Agenda

13 Desember 2023

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar dilaksanakan di SDN 7 Tapa, pada Tanggal 13 Desember 2023

12 Desember 2023

WEBINAR MATA KULIAH PENGEMBANGAN KURIKULUM SD

WEBINAR Mata kuliah Pengembangan Kurikulum SD merupakan proyek mata kuliah mahasiswa kelas, 3E, 3F dan 3G. Kegiatan Webinar ini d laksanakan secara daring dan luring. Dilaksanakan pada tanggal 12 Desember tahu 2023 bertempat d Aula Jurusan PGSD UNG lantai 1 pukul 08.00 hingga pukul 11.00

2 Februari 2022

Implentasi Kurikulum

AAA

25 Januari 2022

Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022

Kegiatan Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat Lantai 4