UKMJ PGSD UNG Gelar In House Training Demi Melahirkan Generasi Unggul Dalam membangun UKMJ Bersinar

Oleh: Nurfadliah . 23 Desember 2023 . 15:40:59

PGSD.UNG - Unit Kegiatan Mahasiswa Jurusan (UKMJ) Jurnalistik dan Penalaran Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menyelenggarakan kegiatan In House Training dengan tema Pengembangan Potensi Generasi Literat Melalui Jurnalistik dan Penalaran bertempat di lantai 3 jurusan Fakultas Ilmu Pendidikan sekret Ukmj JurnalPena pada Sabtu, (23/12/2023).

Peserta dari kegiatan In House Training ini merupakan mahasiswa aktif Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang menjadi generasi UKMJ JurnalPena yang terdiri dari mahasiswa angkatan tahun 2021 sampai dengan angkatan tahun 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih anggota jurnalpena dalam bidang jurnalistik dan penalaran khususnya menjadi jurnalis dan penulis hebat yang profesional.

Sementara itu, Dr. Candra cuga selaku ketua jurusan fakultas ilmu pendidikan sangat mengapresiasikan para UKMJ jurnalistik dan penalaran ini serta memberikan semangat kepada generasi agar selalu belajar hal-hal baru.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan in house training yang digelar mandiri oleh pengurus UKMJ JurnalPena PGSD UNG. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memastikan kerja-kerja organisasi makin inovatif dan produktif. Kami akan terus mendukung sepenuhnya kegiatan adik-adik JurnalPena karena peran-peran mereka sangat penting dan trategis dalam mempublikasikan giat, karya dan prestasi di lingkungan Jurusan bahkan universitas. Saya sangat berharap UKMJ JurnalPena makin tajam bernalar dan berjunalistik", ujarnya.

Tidak hanya itu, Ibu Nurfadliah S.Pd., M.Pd. selaku pembina Unit Kegiatan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini serta memberikan semangat kepada para generasi agar terus meningkatkan Ukmj JurnalPena menjadi lebih baik.

"Bahwa dengan mengikuti organisasi itu bukanlah sebagai penghambat kalian dalam perkuliahan malahan dengan mengikuti organisasi ini akan mengembangkan diri anda serta membuat pengetahuan anda semakin bertambah, dan jadilah seseorang yang haus akan pengetahuan dan janganlah menjadi seseorang yang sudah merasa mengetahui banyak hal padahal itu saja belum cukup untuk kedepannya", ujarnya.

Nurfatima Umar Selaku Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa Jurusan Jurnalistik dan Penalaran sangat bangga dan mengapresiasi akan banyaknya para peserta yang hadir dalam kegiatan pelatihan tersebut.

"Dengan pelatihan ini saya harap teman-teman sekalian bisa meningkatkan skill, baik itu dari publik speaking, menulis , belajar edit melalui aplikasi canva membuat pamflet serta melakukan peliputan ataupun menyampaikan berita dengan baik serta terpercaya dan semoga bermanfaat untuk teman-teman generasi JurnalPena ", tuturnya.

Lebih jelasnya, Nurfatima Umar mengatakan dengan terlaksanakanya kegiatan ini menjadikan sebuah hal yang baru bagi para generasi untuk belajar dalam berbagai divisi yang ada di Ukmj JurnalPena serta mengajak para mahasiswa generasi semangat untuk tetap berorganisasi di UKMJ JurnalPena.

 

PENULIS: UKMJ JURNALPENA

Agenda

13 Desember 2023

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar dilaksanakan di SDN 7 Tapa, pada Tanggal 13 Desember 2023

12 Desember 2023

WEBINAR MATA KULIAH PENGEMBANGAN KURIKULUM SD

WEBINAR Mata kuliah Pengembangan Kurikulum SD merupakan proyek mata kuliah mahasiswa kelas, 3E, 3F dan 3G. Kegiatan Webinar ini d laksanakan secara daring dan luring. Dilaksanakan pada tanggal 12 Desember tahu 2023 bertempat d Aula Jurusan PGSD UNG lantai 1 pukul 08.00 hingga pukul 11.00

2 Februari 2022

Implentasi Kurikulum

AAA

25 Januari 2022

Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022

Kegiatan Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat Lantai 4