WORKSHOP IT PELATIHAN DESAIN GRAFIS

Oleh: Nurfadliah . 11 Desember 2023 . 22:16:58

PGSD.UNG Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menyelenggarakan Workshop IT pelatihan desain grafis menggunakan aplikasi pixel lab dengan mengusung tema Let's Upgrade Your IT Skills yang dilaksanakan melalui zoom meeting (10/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan tiga Fakultas Ilmu Pendidikan, Ketua jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Dewan Pembina Kemahasiswaan, dan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan.

Tidak main-main, pemateri yang diundang adalah pakar di bidang IT yang merupakan alumni dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Peserta dalam kegiatan workshop IT ini adalah guru - guru PPG, mahasiswa PGSD UNG dan para alumni Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Pendidikan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa yang perlu di apresiasi terutama HMJ-nya.

Dr. Candra Cuga selaku Ketua Jurusan PGSD mengungkapkan apresisi karena kegiatan ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan mereka dibidang IT yg sangat dibutuhkan di abad ini.

"Kegiatan ini merupakan Komitmen dan konsistensi himpunan mahasiswa dalam mengukuhkan keunggulan di bidang multiple literacy yang salah satunya literasi teknologi dan berharap kegiatan ini akan membawa dampak berkelanjutan ", tuturnya.

Tidak hanya itu, Rahmad Mohulaingo selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar sangat senang dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Semoga melalui kegiatan workshop IT yang diadakan Himpunan Mahasiswa Jurusan PGSD UNG dapat menjadi jawaban dari tantangan guru yang ada pada era sekarang ini terlebih pada pembelajaran desain grafis pixel lab yang bisa menjadi salah satu pilihan alternatif yang bisa kita tuangkan kedalam proses belajar mengajar di sekolah dasar" ujarnya.

Herawati Lamada selaku Ketua panitia mengungkapkan harapannya semoga pada presentasi dan diskusi yang kita adakan dapat memberikan inspirasi dan pemahaman yang mendalam untuk kita semua.

 

Penulis : UKMJ JurnalPena

Agenda

13 Desember 2023

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar dilaksanakan di SDN 7 Tapa, pada Tanggal 13 Desember 2023

12 Desember 2023

WEBINAR MATA KULIAH PENGEMBANGAN KURIKULUM SD

WEBINAR Mata kuliah Pengembangan Kurikulum SD merupakan proyek mata kuliah mahasiswa kelas, 3E, 3F dan 3G. Kegiatan Webinar ini d laksanakan secara daring dan luring. Dilaksanakan pada tanggal 12 Desember tahu 2023 bertempat d Aula Jurusan PGSD UNG lantai 1 pukul 08.00 hingga pukul 11.00

2 Februari 2022

Implentasi Kurikulum

AAA

25 Januari 2022

Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022

Kegiatan Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat Lantai 4