Tentang

Animo Terhadap PGSD

     Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo memiliki lima jurusan yaitu: PGSD, BK, MP, PLS, dan PGPAUD (Data: FIP 2019). Setiap jurusan yang ada di Fakultas Ilmu Pendidikan memiliki visi dan misi yang sama dalam mencerdaskan anak bangsa, sesuai dengan jalur dan orientasi yang dimiliki.

     Untuk jurusan PGSD sendiri merupakan salah satu jurusan/prodi yang banyak disasar oleh mahasiswa baru, hal ini terlihat pada tahun 2016 melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Dari 5401 pendaftar tersebut, Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Prodi Keperawatan menjadi Prodi primadona dikalangan calon mahasiswa baru yang mendaftar melalui SNMPTN. “Dari seluruh Prodi S1 yang bernaung di UNG, peringkat pertama yang peminatnya terbanyak pada SNMPTN kemarin adalah Prodi PGSD, dan yang terbanyak kedua yakni Prodi Keperawatan,” ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruadi, MP., saat memimpin Upacara Korpri di lingkungan Civitas Akademik UNG, (17/3).

     Untuk Prodi PGSD kata Mahludi, peminat yang mendaftar mencapai 500 lebih calon mahasiswa, sedangkan daya tampung untuk Prodi PGSD pada SNMPTN hanya sekitar 60 mahasiswa. Sedangkan untuk Prodi keperawatan sendiri, dari 36 kuota mahasiswa yang dibuka pada SNMPTN jumlah peminatnya berjumlah 444 pendaftar.

Agenda

12 Juli 2021

Yudisium Sarjana PGSD

Yudisium Sarjana Periode 2021 Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo,

9 Juni 2021

Webinar Pendidikan Mahasiswa PGSD Kelas 6E

Mahasiswa PGSD menggelar seminar pendidikan dengan mengusung TEMA : Transformasi Pembelajaran yang Efektif dan Efisien Serta Penguatan Pendidikan Karakter di Masa Pandemi Covid 19

26 April 2021

Rapat Terbatas Pembentukan PKPD dan P3D PGSD FIP UNG

Agenda Rapat Terbatas Membahas Program Strategik

16 Februari 2021

Rapat Terbatas Jurusan

Tindak Lanjut Evaluasi program Pasca Akreditasi Jurusan PGSD