Mahasiswa PGSD Sabet Juara 2 Diajang Bergensi Duta Genre Provinsi Gorontalo

Oleh: Idan I. Pakaya . 17 Juli 2021 . 23:29:11

PGSD.UNG - Mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Universitas Negeri Gorontalo (UNG), meraih juara 2 Putri Duta Generasi Berencana (GenRe).Syifa Datau yang merupakan mahasiswa aktif di jurusan tersebut, berhasil meraih juara dalam ajang pemilihan Duta GenRe se-Provinsi Gorontalo.

Ketua jurusan PGSD Dr. Candra Cuga S.pd., M.Pd, mengatakan prestasi yang diraih Syifa Datau merupakan suatu kebanggaan bagi jurusan.

"Merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuk jurusan PGSD. Kembali lagi mahasiswa kami menoreh prestasi," Beber Ketua jurusan PGSD Dr. Candra Cuga S.pd., M.Pd,.

Ini sebagai kali kedua mahasiswa PGSD dalam ajang yang sama ditahun 2020 kemarin, setelah sebelumnya meraih penghargaan sebagai Duta GenRe Favorit Putri.

Sementara itu, saat diwawancarai, Syifa Datau mengungkapkan, dirinya tidak menyangka akan mendapatkan juara 2 Putri Duta GenRe se-Provinsi Gorontalo tahun 2021 ini.

"Dalam ajang pemilihan ini, saya sama sekali tidak menyangka bisa meraih kejuaraan, terlebih sebagai juara 2 putri Duta GenRe, " Ucap Syifa.

Melihat banyaknya peserta dengan berbagai latar belakang, orang-orang hebat, sehingga kecil kemungkinan untuk bisa mendapatkan juara.

"Terakhir, saya mengucapkan banyak terimakasih, karena untuk sampai dititik ini semua tidak terlepas dari doa dan dukungan dari berbagai pihak,"tandas Syifa.

Diketahui sebanyak 34 finalis, ikut dalam ajang pemilihan Duta GenRe tersebut.

(NW/PGSD)

Agenda

12 Juli 2021

Yudisium Sarjana PGSD

Yudisium Sarjana Periode 2021 Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo,

9 Juni 2021

Webinar Pendidikan Mahasiswa PGSD Kelas 6E

Mahasiswa PGSD menggelar seminar pendidikan dengan mengusung TEMA : Transformasi Pembelajaran yang Efektif dan Efisien Serta Penguatan Pendidikan Karakter di Masa Pandemi Covid 19

26 April 2021

Rapat Terbatas Pembentukan PKPD dan P3D PGSD FIP UNG

Agenda Rapat Terbatas Membahas Program Strategik

16 Februari 2021

Rapat Terbatas Jurusan

Tindak Lanjut Evaluasi program Pasca Akreditasi Jurusan PGSD