Pendaftaran Program Kampus Mengajar Angkatan Tiga Telah Dibuka

Oleh: Idan I. Pakaya . 6 Desember 2021 . 10:25:31

PGSD.UNG - Pendaftaran Program Kampus Mengajar angkatan tiga kini telah dibuka. Program yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) merupakan program yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa.

Kampus Mengajar sendiri adalah sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama satu semester untuk membantu para guru dan kepala sekolah jenjang SD dan SMP dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang terdampak pandemi.

Melalui program ini, mahasiswa bisa membaktikan ilmu, keterampilan, serta menginspirasi para murid sekolah dasar dan menengah tersebut untuk memperluas cita-cita dan wawasan mereka.

 

Kenapa Ikut Program Kampus Mengajar?

1. Terlibat langsung dalam pelaksanaan pembelajaran literasi, numerasi, serta adaptasi teknologi di jenjang SD dan SMP

2. Mengasah kepemimpinan, kreativitas, pemecahan masalah, dan inovasi langsung dari lapangan

3.Mendapat bantuan biaya hidup dan UKT (bagi yang tidak sedang menerima bantuan dari pemerintah lainnya)

Info lebih lanjut terkait timeline, syarat dan ketentuan, serta benefit yang akan didapatkan selama mengikuti program ini, dapat diakses melalui laman dengan link https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id, bisa juga dengan mengunjungi akun Instagram resmi Kampus Mengajar (@kampusmengajar) dengan centang biru.

Tahapan awal bagi calon pendaftar yang belum memiliki akun, silahkan mendaftar dahulu dan melengkapi beberapa berkas yang diminta sesuai dengan yang tertera di bagian akun (Lengkapi dokumen).

Bagi calon pendaftar program yang telah memiliki akun dan terdaftar pada laman tersebut, silahkan langsung klik dibagian program, kemudian pilih Kampus Mengajar, dan silahkan mendaftar serta melengkapi beberapa dokumen yang diminta. (Nurhidayanti/PGSD)

Agenda

13 Desember 2023

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar dilaksanakan di SDN 7 Tapa, pada Tanggal 13 Desember 2023

12 Desember 2023

WEBINAR MATA KULIAH PENGEMBANGAN KURIKULUM SD

WEBINAR Mata kuliah Pengembangan Kurikulum SD merupakan proyek mata kuliah mahasiswa kelas, 3E, 3F dan 3G. Kegiatan Webinar ini d laksanakan secara daring dan luring. Dilaksanakan pada tanggal 12 Desember tahu 2023 bertempat d Aula Jurusan PGSD UNG lantai 1 pukul 08.00 hingga pukul 11.00

2 Februari 2022

Implentasi Kurikulum

AAA

25 Januari 2022

Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022

Kegiatan Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat Lantai 4