PGSD FIP UNG Laksanakan Pembelajaran Science di Pesisir Pantai Biluhu

Oleh: Idan I. Pakaya . 10 Desember 2021 . 07:15:07

PGSD.UNG - Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melaksanakan pembelajaran science pada siswa sekolah dasar (SD) di kawasan pesisir Pantai Biluhu, Jumat (10/12/2021).

Pembelajaran science ini, dilaksanakan oleh Mahasiwa Kelas III B Angkatan 2020 dalam rangka implementasi Mata Kuliah Konsep Dasar Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SD sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat dan siswa SD.

Kegiatan ini dimulai dari tanggal delapan sampai dengan sembilan Desember 2021. Diawali dengan diskusi kelompok dan dilanjutkan dengan melakukan eksperimen cocacola vs mentos, minyak dan air, byclein dan fanta, lalu meniup balon dengan cuka dan baking soda, air anti gravitasi, air garam dan telur, dan juga tekanan udara.

Selanjutnya, Mahasiswa PGSD Kelas III B juga melakukan bakti sosial untuk masyarakat pesisir pantai biluhu yang didampingi langsung oleh Dosen Pengampu Mata Kuliah Konsep Dasar IPA SD, Ibu Meylan Saleh S.Pd,. M.Pd yang sangat begitu antusias membersamai kegiatan tersebut.

Harapannya, dengan terlaksananya kegiatan pembelajaran science ini, bisa menginspirasi mahasiswa lainnya dalam menciptakan kegiatan pembelajaran luar ruangan yang dapat memberikan dampak positif terutama untuk masyarakat. (Nurhidayanti/PGSD)

 

Agenda

13 Desember 2023

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar dilaksanakan di SDN 7 Tapa, pada Tanggal 13 Desember 2023

12 Desember 2023

WEBINAR MATA KULIAH PENGEMBANGAN KURIKULUM SD

WEBINAR Mata kuliah Pengembangan Kurikulum SD merupakan proyek mata kuliah mahasiswa kelas, 3E, 3F dan 3G. Kegiatan Webinar ini d laksanakan secara daring dan luring. Dilaksanakan pada tanggal 12 Desember tahu 2023 bertempat d Aula Jurusan PGSD UNG lantai 1 pukul 08.00 hingga pukul 11.00

2 Februari 2022

Implentasi Kurikulum

AAA

25 Januari 2022

Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022

Kegiatan Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat Lantai 4