Wujudkan Program PKKM Terlaksana dengan Baik, PGSD Beri Sosialisasi ke Mahasiswa

Oleh: Nurfadliah . 3 Agustus 2022 . 10:15:45

PGSD.UNG - Demi mewujudkan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Liga 1 agar terlaksana dengan baik, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menyelenggarakan sosialisasi ke-2.

Sosialisai tersebut, mengangkat tema "Transformasi Kelembagaan Sekolah Dasar Berbasis Multi Literasi (Multiple Literacy) Untuk Percepatan Pusat-pusat Keunggulan Pendidikan Dasar di Kawasan Pesisir Gorontalo" melalui Zoom Meeting, Senin (02/08/2022).

Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Kajur PGSD, Sekjur PGSD, serta beberapa dosen dilingkungan PGSD, juga oleh 77 peserta dari mahasiswa semester 5 dan 7.

Agenda ini dibuka oleh Dr. Candra Cuga S.Pd., M.Pd., selaku ketua jurusan PGSD. Dalam sambutannya, Dr. Candra Cuga, menyampaikan bahwa PGSD merupakan salah satu prodi yang mampu memenangkan program PKKM Liga 1 sehingga mendapatkan apresiasi dari pihak-pihak terkait.

"Karena kita telah diberikan amanah oleh negara maka kami mengajak mahasiswa yang terpilih untuk bekerja sama dalam mengikuti kegiatan ini agar bisa sama-sama kita sukseskan nantinya," pungkasnya.

Dr. Wiwi Pulukadang selaku dosen PGSD yang turut hadir dalam sosialisasi ini menambahkan, bahwa jurusan PGSD merupakan salah satu jurusan yang memenangkan PKKM Liga 1 dari sekian banyak pendaftar.

"Tentunya melalui program ini kita akan membangun literasi-literasi yang multi di sekolah-sekolah kawasan pesisir," ujar Wiwi.

Total mahasiswa yang mendaftar pada program PKKM Liga 1 saat ini dapat diperkirakan berjumlah sekitar 103 orang peserta.

Agenda

2 Februari 2022

Implentasi Kurikulum

AAA

25 Januari 2022

Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022

Kegiatan Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat Lantai 4

12 Juli 2021

Yudisium Sarjana PGSD

Yudisium Sarjana Periode 2021 Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo,

9 Juni 2021

Webinar Pendidikan Mahasiswa PGSD Kelas 6E

Mahasiswa PGSD menggelar seminar pendidikan dengan mengusung TEMA : Transformasi Pembelajaran yang Efektif dan Efisien Serta Penguatan Pendidikan Karakter di Masa Pandemi Covid 19