Pelatihan Pengolahan Rolade Ikan Cakalang di Keluarahn Leyato Utara oleh PPK Ormawa Elementer TV Jurusan PGSD FIP UNG

Oleh: Nurfadliah . 27 Agustus 2024 . 11:26:27

               

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) Elemnter TV Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Negeri Gorontalo melaksanakan Pelatihan Pengolahan Rolade Ikan Cakalang di Keluarahn Leyato Utara pada hari Sabu tanggal 24 Agustus 2024 di loaksi wisata Tamendaw. Pelatihan ini dikhususkan bagi ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok bina usaha yang didibentuk langsung oleh Mahasiswa PPK Ormawa Elementer TV. Pelatihan ini dihadiri langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Pendidikan UNG Dr. Candra Cuga, M.Pd dan Dosen Pendamping Lapangan Dr. Samsi Pomalingo, M.A.

                     

Dalam pelatihan ini menghadirkan narasumber yang berkompoten dalam bidang pengolahan ikan dari CV Berkat Adidaya Kota Gorontalo. Verawaty Ida Sanjaya, S.ST.PI. selaku narasumber menjelaskan bahwa Ikan cakalang memiliki kandungan gizi yang kaya seperti protein, asam lemak omega-3, vitamin B12, dan mineral. Pelathan yang digelar selama satu hari dihadiri oleh 20 orang Ibu-ibu dari RW 1, 2 dan 3. Dalam pelatihan ini, dibagi dalam 2 sesi yakni sesi penerimaan materi dan sesi praktek mengeloh ikan cakalang menjadi olahan rolade.

                         

Ketua Tim PPK Ormawa Elemnter TV Eva Rivana Lapananda menjelaskan bahwa pelatihan ini dimaksudkan untuk melatih Ibu-ibu agar memiliki soft skill dalam pengolahan rolade ikan Cakalang. Selain itu kegiatan pelatihan ini sebagai manivestasi dari tema pengabdian PPK Ormawa Elenter TV yakni Pemberdayaan mmasyarakat Teluk Tomini dalam meningkatkan blue economi melalui soft skill technopreneurship di Kelurahan Leyato Utara.

Agenda

13 Desember 2023

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar

Workshop Pemamfaatan Media Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Di Sekolah Dasar dilaksanakan di SDN 7 Tapa, pada Tanggal 13 Desember 2023

12 Desember 2023

WEBINAR MATA KULIAH PENGEMBANGAN KURIKULUM SD

WEBINAR Mata kuliah Pengembangan Kurikulum SD merupakan proyek mata kuliah mahasiswa kelas, 3E, 3F dan 3G. Kegiatan Webinar ini d laksanakan secara daring dan luring. Dilaksanakan pada tanggal 12 Desember tahu 2023 bertempat d Aula Jurusan PGSD UNG lantai 1 pukul 08.00 hingga pukul 11.00

2 Februari 2022

Implentasi Kurikulum

AAA

25 Januari 2022

Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022

Kegiatan Musyawarah Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan Tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat Lantai 4